Saturday, April 14, 2012

Motivation Letter Bookmark :)

Dulu sewaktu duduk di bangku SMA aku punya cita-cita untuk ngelanjutin studi di jurusan Teknik Lingkungan ITS.
Tapi kebetulan kanjeng bapak ga memberi ijin aku untuk meneruskan studi ke jurusan tsb.


Pilihan yg diberikan oleh kanjeng bapak saat itu adalah Kedokteran, Teknik Sipil atau Teknik Elektro di UGM..


Mmmm.. Kedokteran aku angkat tangan..#give up! (aku sendiri aja takut banget sama yang namanya jarum suntik, gimana nanti mau nyuntik pasien, coreeet!) Akhirnya aku langsung beralih ke pilihan di bidang Teknik, kedua jurusan tersebut sekilas tampak ga menarik minatku.. Tetapi setelah dipelajari silabus nya, S1 Teknik Sipil masih punya peluang untuk melanjutkan ke S2 Lingkungan. Apalagi, ada beberapa mata kuliah dasar Lingkungan yang diberikan di S1 Teknik Sipil UGM..


Okey, dengan mantap aku menjawab kepada kanjeng bapak "Aku pilih Teknik Sipil saja, pak!"
Dan Alhamdulillah aku diterima di jurusan pilihanku tersebut..


Semester awal sangaattt membuat aku merasaa "ARGHHHH!" pelajaran dasar struktur sangat tidak menarik minat aku (mohon maaf buat sesepuh struktur, ini bener2 penilaian subyektif).. Dalam hati saya berkata, "Waduh bisa gawat kalo gini terus.. Ampun dah!"


Nah, selanjutnya aku ketemu sama yang namanya hidro dan lingkungan.. Disini lebih menarik banget (buat saya).. Belajar pun lebih semangat.. ^^


Jadi pada tingkat ke2 aku menyimpan mimipi, dikemudian hari aku bakal ambil S2 dibidang Lingkungan atau Hidro terutama yang berhubungan dengan pengelolaan DAS.


-------


Sekarang sudah 1 tahun 7 bulan dari kelulusan S1 ku..
Mimpi yang dulu terucap, masi terpatri di sini! di benak ku..


Maka dari itu, aku akan memulai langkah untuk mengejar kesempatan melanjutkan sekolah pada bidang yang aku minati.. (yaaay!)


-------


Pertama-tama saya akan membuat bookmark contoh Motivation Letter (mole) dari beberapa sesepuh yang sudah mendapatkan beasiswa terlebih dahulu :
(Terima Kasih banyak buat sharing nya, semoga contoh mole ini berguna buat kita semua)


1. Mas Ery Wijaya
2. Bapak Made Andi
3. @mochammadfadjar
4. Emundus wordpress


Segini dulu bookmarknya..
Kalo makin banyak, ntr makin pusing.. hahaha..
Yang penting kan tumpahan motivasi kita di surat tersebut..


Salam Semangat :)



2 comments:

  1. Wew...ada namaku di situ hehe...semoga sukses pencarian sekolah dan beasiswanya, amien :)

    ReplyDelete
  2. Wew.. yg punya referensi mampir disini.. hehe.. #jd grogi
    Mas Ery aku jadiin referensi yah..
    Aammiin.. Makasih do'anya mas..
    Mohon bimbingannya.. :)

    ReplyDelete